Ticker

6/recent/ticker-posts

PAGURON GAJAH PUTIH CIBADAK MERAMAIKAN HUT CIAMIS

Pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ciamis yang ke-382, Paguron Gajah Putih Wanayasa Desa Cibadak, diberikan kesempatan untuk unjuk gigi atraksi di atas panggung Napak Jagat Pasundan yang dilaksanakan di Taman Raflesia Kota Ciamis pada hari sabtu malam tanggal 22 Juni 2024.

Kehormatan atraksi kali ini diberikan karena Paguron dari Desa Cibadak mendapatkan Juara Umum pada Pasanggiri Jawara Tatar Galuh Jilid II, dan mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi Jawa Barat, yang waktu pelaksanaannya belum ditentukan. 

Pada pelaksanaan Pasanggiri tahun ini ternyata juara II dan III nya masih dari Desa Cibadak, yaitu Paguron Pancaran Cimandè Kawasen. Yang artinya Desa Cibadak menyabet semua kejuaraan Pasanggiri Pencak Silat tahun ini.


Dari pihak Desa, kegiatan paguron ini didukung penuh karena latihan yang rutin dilaksanakan bisa memberi nilai positif khususnya bagi para remaja dilingkungan Desa Cibadak. Dengan adanya latihan rutin ini, para remaja menjadi sehat, enerjik dan sedikit mengurangi waktu bermain gadget. Dari Desa bantuan berupa Alat wiyaga untuk mendukung dan melengkapi proses kegiatan latihan rutin paguron ini.



Video Terkait Latihan Rutin Pencak Silat



Post a Comment

0 Comments